Svargabumi Borobudur, Wisata Alam Dengan Konsep Spot Selfi Di Tengah Sawah Yang Ngehits Di Magelang

wisata svargabumi Borobudur di Magelang
Wisata Svargabumi Borobudur Magelang lokasinya di pinggir jalan raya
(via https://www.instagram.com/rztransport)

Kalau kamu sedang berada di Magelang atau berwisata di Candi Borobudur, jangan sampai melewatkan mampir di Svargabumi. Lokasinya tempat wisata ini memang tidak jauh dari Candi Borobudur, berjarak hanya sekitar 400 meter saja dan bisa dicapai dalam waktu 10 menit saja. Dan aksesnya pun mudah dijangkau.

Tempat wisata ini dinamakan Svargabumi yang artinya serpihan surga di bumi. Hal ini karena lokasinya indah layaknya di svarga atau surga. Dibuka secara resmi pada 8 Agustus 2020 lalu, Svargabumi dengan spot instagramable ini langsung memikat ribuan wisatawan.

Lokasi Svargabumi yang berada di tengah hamparan persawahan menghijau dengan berbagai spot selfie menarik, serta pemandangan puncak Candi Borobudur dan Bukit Menoreh di kejauhan. Siapapun akan mudah tergoda.




spot foto svargabumi
Salah satu spot selfi di Svargabumi via https://www.instagram.com/helmialifia_

Pertama kali memasuki lokasi ini, panorama persawahan hijau akan menyambut para pengunjung. Terdapat 22 spot selfi yang berbeda dan tersebar di lokasi (dengan penataan yang cantik).

Pengunjung akan melewati jalan yang terbuat dari kayu yang membentang di tengah pematang sawah. Lalu ada jalan bercabang yang masing-masing mengarah pada satu spot selfi.

Pengunjung bebas berswafoto di antara spot yang ada sebagai latar foto, mulai dari pemandangan dengan latar candi, ayunan, kursi gantung, area bean bag, ranjang jaring-jaring, hingga kolam yang estetik.

Svargabumi menempati lahan seluas 4 hektar yang disewa dari para petani.
Dan mereka masih bisa menikmati hasil panen, sehingga sangat menguntungkan. Apalagi 60-70 persen tenaga kerja merupakan warga Borobudur dan sisanya dari masyarakat sekitarnya.

Berkonsep alam, pertanian, ekologi, UMKM, dan pemberdayaan petani pemilik lahan, obyek wisata Svargabumi ini dibangun tanpa merusak lingkungan.

Disini lahan sawah tidak terinjak-injak karena wisatawan bisa melaluinya lewat jalan dari kayu. Yang menjadi nilai tambah, wisatawan juga bisa melihat secara langsung petani yang tengah menggarap sawah.



Cara Menuju Svargabumi


wisata Svargabumi Borobudur di areal sawah
Salah satu spot di Svargabumi (via https://www.instagram.com/santaisaja.co)

Untuk mencapai lokasi wisata Svargabumi tidaklah sulit. Lokasinya di pinggir jalan raya dan banyak dilewati kendaraan.

Setelah mengunjungi Candi Borobudur, wisatawan bisa menuju Svargabumi ke selatan ke arah Balkondes Ngaran. Tepatnya di jalan Borobudur-Ngadiharjo, Sawah, di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang. Atau dengan menggunakan aplikasi Google Maps, destinasi wisata ini mudah ditemukan.







Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Svargabumi



pesona spot selfi Svargabumi Magelang.
Salah satu spot selfi di Svargabumi (via https://www.instagram.com/nayfauziyah29)

Untuk menikmati fasilitas dan spot foto yang terdapat di wisata Svargabumi, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar 25 ribu untuk dewasa dan 15 ribu rupiah untuk anak-anak.

Svargabumi buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB, kecuali  hari Kamis tutup. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 06.30 sampai 18.00 WIB.

Sebelum memasuki area wisata yang bernama lengkap Svargabumi Borobudur ini, pengunjung akan diperiksa dulu suhu tubuhnya dan mencuci tangan. Mereka juga wajib mengenakan masker dan menjaga jarak saat di tempat wisata.

Posting Komentar untuk "Svargabumi Borobudur, Wisata Alam Dengan Konsep Spot Selfi Di Tengah Sawah Yang Ngehits Di Magelang"

loading...