Info Wisata Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Di Karanganyar : Jam Buka, Tiket Masuk Dan Lokasinya

Info wisata Kemuning Sky Hills Karanganyar


Kebun teh Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, memang menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat. Kombinasi antara hamparan kebun teh yang indah, pegunungan yang menyejukkan, dan udara yang segar menjadikannya destinasi favorit bagi mereka yang ingin bersantai. Namun, kini tempat wisata di Kebun Teh Kemuning semakin bertambah dengan adanya wisata baru yang memacu adrenalin, yaitu Kemuning Sky Hills. Apa itu?

Kemuning Sky Hills adalah destinasi wisata baru di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso berupa jembatan kaca transparan yang membentang di antara lanskap alam perkebunan teh dan latar belakang Gunung Lawu di kejauhan. Total panjang jembatan kaca Kemuning Sky Hills ini direncanakan akan mencapai 130 meter sehingga menjadikannya sebagai jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah. 

Saat dibuka untuk umum pada awal tahun 2023, jembatan kaca di Kemuning yang memiliki ketinggian antara 12 sampai 30 meter ini baru mencapai panjang 34 meter. Namun meski demikian sambutan masyarakat sangat tinggi. Wisata ini memang menawarkan pengalaman berjalan diatas kaca yang memicu adrenalin sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang takut berada diatas ketinggian. 

info kemuning sky hills Karanganyar
Sensasi melintas di jembatan kaca Kemuning Sky Hills (IG @kemuningskyhills)

Pengunjung yang berkunjung ke Kemuning Sky Hills dapat menikmati sensasi berjalan di atas jembatan kaca ini, dengan syarat harus melepas alas kaki dan jumlah maksimum pengunjung dalam jembatan adalah 15 orang. 

Selain menikmati sensasi jembatan kaca, wisatawan juga dapat menikmati panorama alam pegunungan dan kebun teh sekitar yang sangat indah. 

Dari Kemuning Sky Hills, wisatawan dapat melihat pemandangan alam yang menakjubkan dari lereng Gunung Lawu dan hamparan kebun teh yang luas. Pemandangan Kota Solo juga terlihat dari sisi barat. Saat cuaca cerah, Gunung Lawu akan terlihat menjulang tinggi dan wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam di sisi barat.

Tidak hanya jembatan kaca, Kemuning Sky Hills juga menawarkan berbagai wahana seru lainnya, seperti paralayang, flying fox, gantole, outbond, ATV, play ground, arena rekreasi ketangkasan hingga camping ground dan luxury glamping. Menjelajahi wilayah perkebunan teh Kemuning dengan jeep juga menjadi pengalaman yang berkesan.

bukit Teletubies di dekat Kemuning Sky Hills
Selain jembatan kaca, pengunjung juga bisa menikmati panorama alam sekitar dari
atas bukit Teletubies.

Selain itu, tidak lengkap jika berkunjung ke Kemuning Sky Hills tanpa mencoba makanan di cafe & resto yang tersedia, tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati aneka hidangan.

Selain wahana yang seru, Kemuning Sky Hills juga memiliki fasilitas pendukung lainnya, seperti area parkir kendaraan, toilet, mushola, spot foto, dan fasilitas pendukung lainnya.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Kemuning Sky Hills

Tiket masuk wisata Kemuning Sky Hills cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tiket tersebut sangat terjangkau bagi masyarakat untuk menikmati keindahan alam dan melakukan aktivitas seperti berfoto di jembatan kaca. 

Harga tiket sebesar 20 ribu rupiah khusus untuk pengunjung yang ingin masuk ke jembatan kaca. Sedangkan bagi yang hanya ingin memasuki kawasan wisata, cukup membayar Rp10.000, plus tarif parkir kendaraan.

Jam Buka

Waktu operasional Kemuning Sky Hills dimulai dari pagi hingga sore hari. Setiap hari pengunjung bisa menikmati wisata Kemuning Sky Hills mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Jam buka tersebut berlaku untuk hari biasa maupun akhir pekan atau hari libur.


Cara Mencapai Kemuning Sky Hills


lokasi Kemuning Sky Hills di Karanganyar
Lokasi Kemuning Sky Hills di Karanganyar cukup mudah dicapai dengan kendaraan bermotor.


Lokasi Kemuning Sky Hills berada di Dusun Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Karanganyar ke Kemuning Sky Hills sekitar 25,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Untuk mencapai Kemuning Sky Hills dari pusat Kabupaten Karanganyar, Anda harus mengikuti rute sebagai berikut. Pertama, ikuti jalan utama ke arah Tawangmangu melalui Karangpandan. 

Setelah melewati Terminal Karangpandan, Anda akan sampai pada pertigaan di sebelah kiri jalan. Belok kiri di pertigaan tersebut dan meninggalkan jalan utama menuju Tawangmangu, kemudian masuk ke jalan utama yang mengarah ke Kecamatan Ngargoyoso dan Kemuning.

Ikuti jalan utama tersebut sampai Anda mencapai kawasan kebun teh. Setelah jalan menanjak di kawasan kebun teh, Anda akan menemui pertigaan di sebelah kiri jalan yang menuju wisata Bukit Teletubbies dan Kemuning Sky Hills.

Belok kiri di pertigaan tersebut, dan Anda akan menemui loket masuk. Setelah membayar tiket masuk, Anda dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan utama. 

Kemuning Sky Hills akan berada di sebelah kiri jalan. Anda dapat memarkir sepeda motor Anda hingga di depan Kemuning Sky Hills. Namun, untuk mobil, parkir wajib dilakukan di area parkir yang berada dekat dengan loket masuk.

Wisata jembatan kaca Kemuning Sky Hills sekarang menjadi salah satu ikon wisata di kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Bagi para pecinta alam, Kemuning Sky Hills adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi, disini pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang perkebunan teh yang menyejukkan. 

Posting Komentar untuk "Info Wisata Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Di Karanganyar : Jam Buka, Tiket Masuk Dan Lokasinya"

loading...