Wisata Songgoriti Hot Springs : Fasilitas, Tiket Masuk Dan Jam Buka

Pesona Songgoriti Hot Springs (via Instagram @songgoritihotsprings)

Kota Batu kini memiliki tempat wisata baru di Songgoriti. Dahulu kala, Songgoriti adalah salah satu tempat wisata yang populer di Kota Batu. Tempat ini dahulu menjadi destinasi wisata utama sebelum munculnya banyak tempat wisata baru seperti Jatim Park di Kota Batu.

Songgoriti terletak di punggung Gunung Banyak Paralayang dan memiliki nilai historis yang panjang. Di sini terdapat Candi Songgoriti yang dibangun pada abad ke-9 dan menjadi tempat ritual suci pembuatan keris pada zaman kerajaan Singosari. Keotentikan air panas di Songgoriti diakui oleh banyak pihak dan diharapkan dapat ditetapkan sebagai kawasan warisan oleh UNESCO.

Meski sempat terbengkalai, kini Songgoriti sedang dalam tahap pemugaran dan pembangunan besar-besaran untuk menjadi pusat wisata terbaik di Kota Batu sekali lagi. 

Peluncuran Songgoriti Hot Springs pada 18 Februari 2023 sebagai destinasi wisata yang menawarkan kolam renang dan Jacuzzi berisi air panas dari sumber di sekitar Candi Songgoriti mengawali kebangkitan kawasan wisata Songgoriti.

Kehadiran Songgoriti Hot Springs sebagai destinasi wisata baru langsung mendapatkan sambutan antusias dari wisatawan.

Songgoriti Hot Springs

Songgoriti Hot Springs adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman berendam di kolam air hangat yang berasal dari sumber di sekitar Candi Songgoriti. 

Terletak di area wisata Songgoriti di Kota Batu, tempat ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang memberikan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. 

Selain merasakan sensasi mandi air hangat dengan kandungan belerang yang berasal dari sumber mata air legendaris Candi Songgoriti, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti whirpool, kolam air dingin, panggung musik live, meja bar dengan atraksi juggling botol, serta restoran dan kafe bergaya Bali yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. 

 Tiket Masuk Dan Jam Buka Songgoriti Hot Springs

Dengan tarif masuk sebesar Rp 100 ribu per orang, pengunjung dapat merelaksasi tubuh dan pikiran serta mengisi kembali energi.

Songgoriti Hot Springs buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dan akan mempertimbangkan untuk membuka selama 24 jam jika terdapat animo pengunjung yang cukup besar. 

Berendam di kolam air panas sembari menikmati udara sejuk dan pemandangan indah sekitarnya menjadi pengalaman yang tak terlupakan di Songgoriti Hot Springs. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati live music dan berbagai menu makanan dan minuman yang tersedia di restoran dan cafe yang bergaya Bali.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata ini dan merasakan suasana damai serta menyegarkan diri di tengah lembah perbukitan yang strategis di Kota Batu.

Posting Komentar untuk "Wisata Songgoriti Hot Springs : Fasilitas, Tiket Masuk Dan Jam Buka"

loading...