Harga Tiket Masuk Dan Wahana Wisata Jatinangor National Park Alias Jans Park Sumedang

info wisata Jatinangor National Park Sumedang
Jans park Sumedang (Instagram @ilmifathul)

Sumedang yang dikenal sebagai kota tahu, ternyata memiliki tempat wisata modern berupa kastil yang menjulang tinggi bak istana negeri dongeng, namanya Jatinangor National Park. Berikut adalah informasi mengenai tiket masuk dan wahana wisata Jatinangor National Park Sumedang. 

Jatinangor National Park atau yang lebih populer dengan sebutan Jans Park, merupakan destinasi wisata yang sedang populer di Sumedang, Jawa Barat. Dulu dikenal sebagai kawasan sepi, kini Jatinangor memiliki sebuah taman bermain yang luas dan besar, sehingga layak menjadi jujugan.

Jatinangor National Park dapat menjadi alternatif tempat liburan yang baru bagi warga Sumedang dan Kabupaten Bandung. Kawasan Jatinangor terletak di perbatasan antara kedua kota tersebut. Anda dapat mengunjungi tempat ini pada saat liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

Wahana Jatinangor National Park

kastil Jans Park Sumedang
Kastil negeri dongeng Jans Park (Instagram @janspark.official)

Objek wisata Jans Park ini menyajikan berbagai macam wahana dengan tema negeri dongeng dan taman bunga. Ketika tiba di sana, pengunjung akan disambut dengan sebuah bangunan megah yang menyerupai istana layaknya tempat tinggal para putri raja dengan ornamen warna-warni yang mempercantiknya. Tempat ini seringkali dijadikan sebagai latar belakang foto oleh pengunjung.

Setelah memasuki area dalam kastil, terasa suasana yang berbeda dari Jatinangor National Park yang berkonsep modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari food court hingga tempat duduk yang nyaman di sekitar kawasan.


Di belakang bangunan tersebut, terdapat beberapa wahana yang disajikan. Dengan konsep taman bunga nasional, berbagai jenis bunga dengan warna yang berbeda-beda diatur sedemikian rupa sehingga terpadu dengan warna bangunan di sana.

Di tengah-tengah lokasi wisata ini, terdapat sebuah masjid dengan ornamen yang sangat berwarna-warni. Selain taman bunga, bangunan ini juga menjadi salah satu ikonik di objek wisata tersebut.

Selain area permainan, Jans Park juga memiliki area Food and Beverage yang luas. Pengunjung dapat memilih menu makanan sesuai dengan yang diinginkan, karena terdapat beberapa penyedia makanan di sini yang menawarkan berbagai jenis makanan.

Beberapa wahana masih dalam tahap pembangunan, salah satunya adalah kastil untuk area pertemuan atau ballroom, kafe, dan beberapa wahana lainnya seperti rumah hantu, museum mumi, dan beberapa wahana lainnya di sekitar area gedung. 

Tiket masuk ke Jatinangor National Park terbilang terjangkau dan bisa didapatkan langsung di loket tiket.

Tiket Masuk Dan Jam Buka Jatinangor National Park (Jans Park)


tiket masuk Jans Park Sumedang 40 ribu weekend
Tiket masuk Jans Park Sumedang cukup terjangkau (Instagram @janspark.official)

Untuk menikmati suasana bak negeri dongeng dengan bangunan kastil megahnya, pengunjung Jatinangor National Park (Jans Park) dikenakan tiket masuk sebagai berikut :

• Untuk kunjungan pada Senin-Jumat ( Weekday), tiket masuk tempat wisata Jatinangor National Park ini hanya Rp 30.000.
• Untuk tiket masuk Sabtu-Minggu (Weekend) tempat wisata Jatinangor National Park ini adalah Rp 40.000.


Namun, perlu diketahui harga tiket masuk tersebut tidak termasuk biaya untuk menaiki wahana-wahana permainan di dalamnya. 

Untuk mencoba berbagai keseruan di Jatinangor National Park, perlu membeli tiket lagi sesuai dengan wahana yang dipilih, sebagai berikut : . 

- Water Ball Rp 25 ribu
- Ontang-anting Rp 20 ribu
- Penyewaan skuter Rp 30 ribu
- Penyewaan smart Balance  Rp 20 ribu
- Waterball Rp 25 ribu
- Komidi Putar Rp 25 ribu
- Bomb-bomb car Rp 30 ribu
- Istana Balon Rp 35 ribu
- Trampolin Rp 20 ribu
- foto spin 360° Rp 30 ribu
- Kereta Dino untuk 3 orang Rp 60 ribu
- Rainbow slide Rp 25 ribu
- Mini Golf Rp 20 ribu
- Otoped  Rp 20 ribu

Jam Buka

Pengunjung Jatinangor National Park perlu memperhatikan jam bukanya sesuai hari kunjungan.

Untuk hari biasa /weekday Jans Park buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB, sedangkan saat weekend dan hari libur, jam bukanya lebih panjang yaitu mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Lokasi Jatinangor National Park Sumedang


Jatinangor National Park atau Jans Park berlokasi di Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 


Lokasi objek wisata ini sangat strategis karena berada di antara Kampus Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung, selain itu berdekatan dengan lapangan golf BGG.

Jika Anda ingin mengunjungi Jatinangor National Park yang terletak di Desa Cileles, rute menuju lokasi ini cukup mudah dan dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi. Anda dapat mengakses jalan melalui gerbang exit tol Cisumdawu di Kawasan Jatinangor. 

Untuk memudahkan mencapai lokasi Jatinangor National Park Sumedang yang memiliki nuansa seperti istana negeri dongeng ini, Anda cukup menuliskan "Jatinangor National Park" di Google maps sebagai panduannya.

Demikian informasi tiket masuk dan wahana wisata Jatinangor National Park alias Jans Park Sumedang bagi Anda yang akan mengunjunginya.

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Dan Wahana Wisata Jatinangor National Park Alias Jans Park Sumedang "

loading...