Info Wisata Cepogo Cheese Park Boyolali : Tiket Masuk, Jam Buka, Dan Lokasinya

Cepogo Cheese Park merupakan wisata baru di Boyolali yang resmi dibuka untuk umum menjelang akhir 2022, tepatnya pada tanggal 12 Desember 2022. 

Lokasi wisata baru itu terletak di Jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB), tepatnya di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.

Lokasi wisata baru ini terletak di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, tepat di Jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB). 

Cepogo Cheese Park memiliki ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan berada di lereng Gunung Merbabu sebelah timur. 

Tempat wisata ini menawarkan suasana sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah, serta merupakan wisata edukasi keluarga. 

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan interaksi anak-anak dengan alam dan binatang, serta memahami proses hewan dari kecil hingga besar yang dapat menjadi sumber ekonomi.

wahana di Cepogo cheese Park

Wahana Dan Fasilitas Cepogo Cheese Park   

Cepogo Cheese Park menawarkan banyak pilihan wahana dan kegiatan yang menarik bagi pengunjung, seperti carrot feeding, dove feeding, fun archery, moo moon train, dan shoot the moo. Harga tiket wahana atau fun pass ticket sebesar Rp45.000 per pengunjung.

Selain itu, pihak pengelola sedang membangun Cheese House yang akan menyajikan berbagai olahan makanan dari bahan keju. Cheese House ini juga menawarkan pemandangan indah dari Kota Boyolali dan Solo.

Cepogo Cheese Park merupakan destinasi wisata edukasi keluarga yang menampilkan taman satwa yang menarik bagi pengunjung. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai hewan lucu seperti kelinci, domba, kuda poni, kambing, anak sapi, rusa, berang-berang, biawak, iguana, merpati, kura-kura, ular, burung kakaktua, dan burung unta.

interaksi pengunjung dengan binatang di Cepogo Cheese Park

Selain sekadar melihat, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, seperti menunggang kuda atau memberi makan sapi dan kelinci. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat senang dengan alam, menyukai binatang, dan memahami proses pertumbuhan mereka dari kecil hingga besar.

Tak hanya taman satwa, Cepogo Cheese Park juga menyediakan beberapa wahana permainan dan ketangkasan. Pengunjung dapat menaiki kuda, kereta kelinci, motor ATV, serta mencoba permainan ketangkasan memanah.

Fasilitas dan wahana di Cepogo Cheese Park akan terus ditambahkan seiring berjalannya waktu. Salah satunya adalah Cheese House, tempat pengolahan keju yang akan menyajikan berbagai olahan makanan dari bahan keju, serta menawarkan wisata edukasi kepada pengunjung tentang proses pembuatan keju.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, Cepogo Cheese Park juga menyediakan fasilitas yang memadai, seperti area parkir yang luas dengan kapasitas hingga 150 mobil, mushola, toilet, spot foto, dan kereta mini.

Selain itu, Cepogo Cheese Park juga memiliki toko oleh-oleh yang menjual aneka minuman dan snack produk PT Cimory, serta restoran yang menyajikan makanan berbahan dasar protein baik susu, daging, maupun telur.

Harga Tiket Masuk Cepogo Cheese Park

Tiket Masuk Cepogo Cheese Park tersedia di lokasi. Jika Anda ingin berkunjung ke Cepogo Cheese Park, harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak, tiket berlaku untuk mereka yang memiliki tinggi di atas 80 centimeter.

Selain harga tiket masuk, pengunjung juga perlu menyiapkan uang untuk tarif parkir, yaitu Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Beberapa aktivitas di dalam Cepogo Cheese Park juga memerlukan biaya tambahan. Beberapa di antaranya adalah memberi makan hewan seharga Rp 10.000 atau naik ATV dengan biaya Rp 20.000 untuk dua kali putaran.

Terdapat juga tiket fun pass yang dijual seharga Rp 45.000 per pengunjung. Namun, tiket fun pass hanya diperlukan bagi pengunjung yang ingin mengakses wahana atau permainan tertentu seperti carrot feeding, dove feeding, fun archery, moo moon train, dan shoot the moo.

Jam Buka Cepogo Cheese Park Boyolali

Jam operasional Cepogo Cheese Park berbeda pada hari biasa dan hari libur/akhir pekan. 

Pada hari biasa, Cepogo Cheese Park buka dari pukul 09.00-17.30 WIB untuk wisata, 09.00-19.00 WIB untuk toko, dan 11.00-19.00 WIB untuk restoran. 

Sedangkan pada hari libur/akhir pekan, jam buka Cepogo Cheese Park adalah pukul 08.00-17.30 WIB untuk wisata, 08.00-19.00 WIB untuk toko, dan 11.00-19.00 WIB untuk restoran.

Lokasi Cepogo Cheese Park

Untuk menuju ke Cepogo Cheese Park, lokasinya terletak di Jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB), tepatnya di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Cepogo Cheese Park berada di samping jalan utama jalur Boyolali-Selo-Magelang atau Solo-Selo-Borobudur (SSB).

Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Boyolali ke Cepogo Cheese Park sekitar 13,5 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. 

Untuk rute menuju Cepogo Cheese Park, wisatawan dapat mengikuti langkah berikut. Pertama, dari pusat Kota Boyolali, perjalanan dilanjutkan ke arah Kecamatan Selo. 

Kemudian, wisatawan akan melewati Gunung Merapi dan Merbabu. Setelah melewati jalan menanjak dan berkelok, wisatawan akan menemukan patung Petruk di pinggir jalan. 

Selanjutnya, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan lurus dan tidak jauh dari patung tersebut, Cepogo Cheese Park terletak di sebelah kanan jalan.

Posting Komentar untuk "Info Wisata Cepogo Cheese Park Boyolali : Tiket Masuk, Jam Buka, Dan Lokasinya"

loading...