Destinasi Wisata Korea Fantasy Kediri, Serasa Berada Di Negeri Ginseng

 

Wisata Korea Fantasy
Wisata Korea Fantasy, serasa berada di negeri ginseng via https://www.instagram.com/art_lisna

Destinasi wisata dengan nuansa luar negeri kian menjamur di Indonesia. Berbagai tempat wisata seakan berlomba menyiapkan wahana duplikasi ikon di berbagai negara populer, seperti Korea, Jepang, China, Perancis dll.

Salah satu negara yang banyak dicontek keindahannya untuk dihadirkan di dalam negeri adalah Korea Selatan. Hal ini bisa jadi tak lepas dari faktor banyaknya masyarakat Indonesia yang menggemari hal-hal yang berbau Korea. Seperti penyanyi dan artis serta berbagai produk Korea seperti drakor, kosmetik. Akhirnya keindahan wisatanya pun ikut booming.

Salah satu tempat wisata yang khusus menyajikan destinasi ala Korea terdapat di Kediri, Jawa Timur. Namanya Wisata Korea Fantasy.

Wisata Korea Fantasy Kediri


Berlokasi di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, wisata Korea Fantasy baru dibuka pada tanggal 1 Desember 2019. Wisata bernuansa negeri Ginseng ini berada di lereng Gunung Laut, sehingga tak heran lokasi ini terasa sejuk nan segar.

Selain mengusung konsep kampung Korea, tempat Wisata Korea Fantasy juga mengusung konsep edukasi, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun para sahabat.

wisata korea kediri
Salah satu spot foto yang instagenic via Google.com

Wahana Wisata Korea Fantasy


Di taman wisata ini pengunjung bisa menyewa pakaian adat khas Korea atau Hanbok untuk berfoto. Tersedia pakaian dalam berbagai warna dan ukuran yang bisa kamu pilih. Hanya dengan Rp 20 ribu kamu bisa tampail bak orang Korea.

Di dalam lokasi, pengunjung akan menjumpai berbagai spot menarik serba Korea yang terbagi dalam beberapa spot.

Spot utama tempat wisata ini adalah panorama kota atau kampung Korea yang dibangun semirip mungkin dengan kondisi asalnya. Termasuk rumah dan pernak-pernik yang berwarna-warni khas Korea.

Taman Sakura yang terletak di bagian tengah hadir melengkapi destinasi Wisata Korea Fantasy Kediri. Berbagai tanaman bunga sakura disusun berjajar rapi, meskipun hanya berupa replika, namun terlihat sangat mirip dengan aslinya..

Spot ini juga dilengkapi dengan patung prajurit kerajaan yang berdiri tegap di tengah taman, ada juga jembatan dan tempat duduk khas Korea.

Spot lain berupa deretan bangunan rumah adat khas Korea, bikin kamu merasakan atmosfir seakan berada di kampung Korea sesungguhnya. Apalagi kalau kamu mengenakan baju Hanbok, pastinya hasil-hasil fotomu sangat Koreagenic.

spot di wisata korea fantasy
Salah satu spot wisata Korea Fantasy di Kediri via https://www.instagram.com/amilisa31

Fasilitas Di Wisata Korea Fantasy

Mengenai fasilitas yang ada disini terbilang sudah lengkap dan nyaman digunakan. Beberapa fasilitas yang sudah tersedia diantaranya wahana permainan anak, kolam renang, kolam terapi ikan, live music dan karaoke, gazebo, toilet dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Korea Fantasy

Tempat wisata Korea Fantasy Kediri ini buka setiap hari sejak pukul 08.00 hingga sore pukul 17.00 WIB. Untuk memasuki kawasan wisata ini kamu harus membeli tiket masuk dengan harga terbilang murah. Harga tiket masuk ke taman Wisata Korea Fantasy Kediri ini Rp.10.000 per orang.

Selain itu, ada biaya parkir sebesar Rp.5.000 baik itu kendaraan roda dua atau roda empat. 


Lokasi Wisata Korea Fantasy Kediri

Taman Wisata Korea Fantasy Kediri berada di kaki Gunung Kelud tepatnya di Semberurip, Desa Manggis, Kecamatan Ngacar, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Lokasinya cukup mudah dijangkau, namun bagi pengunjung luar kota Kediri mungkin akan lebih nyaman jika menggunakan alat bantu Google Maps untuk menemukan lokasinya.


Destinasi wisata kekinian Wisata Korea Fantasy di Kediri hadir dengan berbagai spot ala negeri ginseng dan tiket masuk yang terjangkau, bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan kamu. Apalagi lokasinya mudah dicapai dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata Korea Fantasy Kediri, Serasa Berada Di Negeri Ginseng"

loading...